Daihatsu Sirion Hatchback Unggulan Kategori City Car

Advertisement
advertisement
Diskripsi: Daihatsu Sirion adalah mobil keluaran Daihatsu konsep city car yang memiliki performa gahar dan desain yang begitu stylish  kini saatnya kita membahas tentang review spesifikasi dan harga all new daihatsu sirion 2018. Saat ini gempuran mobil berkonsep LCGC atau singkatan dari Low Cost Green Car memang tak terbendung lagi. Sebab banyak dari perusahaan otomotif ternama yang juga turut meramaikan pasar otomotifsegmen LCGC.

 Hal ini sejurus pula dengan daya minat masyarakat yang semakin hari juga semakin meningkat. Selain karena harga yang ditawarkan juga karena performa yang ditawarkan tak kalah gahar dan dapat disandingkan dengan para kompetitior dalam segmen lain. Hal tersebut tentu dimanfaatkan pula oleh pabrikan Daihatsu untuk meluncurkan produknya dalam segmen yang sama yaitu LCGC yang tak lain adalah Daihatsu Sirion. Muncul ditengah-tengah segmen LCGC yang sedang meroket tentunya Daihatsu tak sembarangan dalam memberikan detail setiap fitur yang disuguhkan dalam mobil Sirion ini.

Review Hatchback Daihatsu Sirion

Daihatsu tipe Sirion ini dapat dikatakan sebagai versi lebih mumpuni dari Daihatsu Ayla, sebab ditilik dari segi hargapun keduanya memiliki perbedaan. Selain itu dari segi desain pun terlihat ada perbedaannya, secara garis besar Sirion hadir dengan desain yang lebih sport dan stylish bila dibandingkan dengan Ayla. Dengan bodi yang terlihat mungil dan dinamis, Sirion diklaim dapat lebih gesit dalam melakukan berbagai macam manuver di jalanan. Bodi mobil hanya mencapai sekitar 3,690 x 1,665 x 1,545 mm, dengan begitu jelas Sirion akan sangat mudah untuk diajak gesit dalam perjalanan. Selain desain yang dinamis warna-warna yang dikeluarkan pun begitu khas dengan anak muda sebab memang mobil ini juga mengincar pasaran anak-anak muda yang easy going dan mencintai desain mobil yang dinamis. Berikut warna-warna yang ditawarkan mobil Daihatsu bertipe Sirion ini diantaranya adalah Glittering Silver, Icy White, Electric Blue dan Ozzy Orange.

Dimensi mobil yang cukup mungil dengan warna yang cukup eye catching juga didukung dengan performa mesin mumpuni. Dimana pada mobil keluaran Daihatsu bertipe Sirion ini mengandalkan mesin berkapasitas 1,300 cc dengan silinder 4 katup. Tak lupa juga dibekali dengan teknologi Fuel Injection untuk penghematan dalam pengeluaran bahan bakar. Sehingga ketika Anda berkendara dalam keadaan jalanan yang macet maka tak perlu ada yang dikhawatirkan, sebab pengeluaran BBM akan tetap hemat. Dengan mesin tersebut mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 80 ps/6,000 rpm dengan besaran torsi maksimal setara 11.9 kgm/4,400 rpm. Tentulah dengan besaran tenaga yang dihasilkan ini Daihatsu Sirion akan menjadi partner yang apik ketika berkendara dijalanan baik dijalanan macet sekalipun.

Lalu berpindah pada sisi interiornya, mobil tipe Sirion dari Daihatsu ini berdesain sangat modern, elegan sekaligus simpel. Dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur canggih yang dapat menunjang fungsionalitasnya. Pada segi hiburan mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Radio, CD, MP3, AUX, USB dan Bluetooth untuk menemani pengendara selama dalam perjalanan sehingga tidak akan merasa jenuh. Kemudian dalam sisi kemudi pun telah dilengkapi dengan tombol-tombol tambahan sehingga bagi pengemudi tak perlu kehilangan fokus ketika akan menyalakan atau memanfaatkan fitur hiburan yang tersedia dalam mobil.

Untuk sistem keamanan tak perlu diragukan lagi, Daihatsu cukup jeli dan detail dalam penyematannya. Sebab ditilik dari sistem suspensinya pun mobil ini telah dilengkapi dengan sistem suspensi Mac Pherson Strut dan Torsion Beam pada suspensi depan dan belakang mobil. Apalagi ditambah dengan velg Alloy berdiameter 14 inch dengan balutan ban ukuran 175/65 R14 yang tentu saja akan semakin menambah kelincahan mobil ini ketika dikendarai dalam berbagai macam kondisi jalan, ditambah lagi dengan ground clearance sebesar 160 mm tentunya akan mendukung mobil untuk melakukan hal tersebut. Dengan berbagai macam fitur dan kelebihan yang tersemat pada mobil ini dapat disimpulkan bila mobil ini sangat kompatibel digunakan oleh para kaum muda yang menyukai desain mobil stylish dan dinamis dengan fitur lengkap dan harga yang pas dikantong. Hanya dengan sekitar Rp 160,000,000 hingga Rp 180,000,000 Anda sudah dapat memboyong Daihatsu Sirion ke garasi rumah.

source: www.mobilirit.com
Advertisement
advertisement
Daihatsu Sirion Hatchback Unggulan Kategori City Car | IIM masrifah | 5

0 comments:

Post a Comment