Mobil murah di bawah 50 Juta untuk keluarga Terlaris Sejak Dulu

Advertisement
advertisement

Kebutuhan transportasi perseorangan dengan kebutuhan transportasi sebuah keluarga tentulah berbeda. Jika hanya satu atau dua orang saja, kita masih bisa menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi. Akan tetapi jika sebuah keluarga dengan jumlah anggota keluarga lebih dari satu anak, maka sepeda motor saja bukanlah alternative yang tepat untuk bepergian bersama. Hal ini tentu perlu mendapat pertimbangan khusus.Jalan keluar yang paling memungkinkan adalah dengan membeli mobil keluarga.Tak perlu terlalu takut akan harganya yang setinggi langit, karena sekarang ini banyak sekali mobil murah di bawah 50 juta untuk keluarga. Bahkan banyak dari mobil-mobil tersebut, meski statusnya bekas, tapi masih terlihat trendy dan tidak ketinggalan jaman. Rasanya harga mobil senilai 50 juta sepadan dengan mobil keluarga yang meski usianya terbilang tua tapi tetap tangguh dan nyaman.

Mobil keluarga di bawah 50 jutasaat ini banyak tersedia di pasaran mobil bekas di Indonesia dengan merek serta spesifikasi yang beragam. Anda bisa memilih mobil seperti apa yang Anda inginkan dan butuhkan sesuai dengan kemampuan Anda.


Banyak mobil bekas yang dijual di showroom-showroom manapun di berbagai tempat di Indonesia. Banyak juga para pemilik yang langsung menjual mobilnya, baik secara online melalui internet, maupun secara konvensional dari mulut ke mulut. Mobil bekas yang dijual di showroom biasanya telah dimodifikasi untuk jangka waktu yang tidak lama. Setelah calon pembeli membeli mobil yang d di showroom, ada kemungkinan mobil tersebut memiliki kerusakan bawaan yang mengharuskan pembelinya memperbaiki di sana-sini, diman aitu justru akan sangat menyita banyak waktu, tenaga, dan juga uang. Jadi, jika ingin membeli mobil keluarga di bawah 50 juta sebaiknya belilah langsung dari pemiliknya.

Sebagai bahan referensi, berikut beberapa daftar mobil keluarga di bawah 50 juta yang bisa dijadikan diperhitungkan untuk dimiliki:

·         Daihatsu Zebra
Dengan penyempurnaan bodi pada tahun 1995, Daihatsu menawarkan desain Daihatsu Zebranya menjadi lebih modern dan aerodinamis. Mobil dengan model minibus ini menyasar kalangan menengah ke bawah khususnya keluarga yang membutuhkan kendaraan yang mampu menampung banyak orang sekaligus. Model MPV(Multi Purpose Vehicles) keluaran perusahaan otomotif besutan Jepang ini memiliki dua variasi mesin dengan kapastias 1.300 cc dan 1.600 cc.

·         Toyota Kijang
Mobil buatan negara sakura yang merupakan singkatan dari kata-kata Kerjasama Indonesia Jepang ini dibanderol dengan harga antara 45 hingga 50 juta rupiah saat ini. Pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1977 dan diperkenalkan pada akhir tahun 1986 membuat sejarah Toyota terbilang cukup tua dan legendaris. Jenis MPV yang diusungnya membuatnya dapat menampung banyak orang dan muatan. Kelebihan inilah yang membuatnya masih menjadi popular di kalangan masyarakat luas. Selain itu, mesin dengan kapasitas 1500 cc menjadikan mobil keluarga di bawah 50 jutaini terkenal bandel dan lincah.

·         Isuzu Panther
Dengan model mesin diesel yang diusungnya, Isuzu Panther hadir menjadi mobil keluarga yang terkenal bandel dan tangguh. Selain itu, mobil MPV atau kendaraan multi-fungsiini juga irit bahan bakar dan mampu menampung hingga 7 orang. Inilah yang membuat mobil keluaran tahun 1996 ini masih menjadi ikonik sebagai mobil keluarga.

·         KIA Carnival Diesel keluaran tahun 2002
Masuk dalam daftar mobil keluarga di bawah 50 jutayang dibanderol dengan harga maksimal 50 juta rupiah, mobil KIA Carnival menawarkan dua varian mesin yakni bensin dan diesel. Varian diesel memiliki kelebihandibanding varian bensindimana varian diesel lebih irit bahan bakar, torsi lebih melimpah, serta perawatnnya lebih mudah. Fitur yang dimiliki KIA Carnaval pun cukup lengkap. Mobil ini sudah dilengkapi dengan sunroof, mesin turbo, kursi captain seat, AC triple blower, dan kabin yang luas.

Referensi beberapa daftarmobil keluarga di bawah 50 jutadi atas adalah untuk mobil dalam kondisi bekas. Konsekuensi yang dihadapi jika mobil yang akan dibeli adalah mobil bekas adalah Anda harus lebih hati-hati saat memakainya. Selain itu, disarankan juga agar sering-sering merawatnya atau menservisnya agar performanya tetap terjaga.
sumber: www.mobilirit.com
Advertisement
advertisement
Mobil murah di bawah 50 Juta untuk keluarga Terlaris Sejak Dulu | IIM masrifah | 5

1 comments: