Tips memilih mobil murah dibawah 10 juta

Advertisement
advertisement
Adakah mobil murah dibawah 10 juta ? mungkin itu salah satu pertanyaan yang ada dibenak para sahabat otomotif yang ingin memiliki mobil dengan dana seadanya seperti Rp. 10 jutaan misalnya. jangan cemas sahabat meskipun anda hanya memiliki uang sebesar 10 juta untuk sekarang ini anda sudah bisa memiliki mobil dan tentunya mobil tersebut adalah mobil mobil tua (motuba). Jangankan dengan uang 10 juta dengan uang 5 juta pun kini kita bisa mendapatkan mobil akan tetapi pasti sangat banyak PR nya ya,, biasanya mobil untuk dibangaun kembali dengan biaya perbaikan yang cukup lumayan.



Untuk memiliki mobil murah dengan harga 10 jutaan sebetulnya hal itu bisa dibilang susah susah gampang, karena kita harus sangat jeli dalam memilih dan mempertimbangkan kemungkinan perbaikan yang akan kita lakukan setelah kita membeli mobil tersebut. karena sudah pasti untuk mobil dengan harga segitu memiliki PR yang harus dilakukan perbaikan, agar perbaikan nantinya tidak bengkak maka simak beberapa tips berikut ini:

1. Kelengkapan surat surat kendaraan 
Surat surat kendaraan seperti STNK dan BPKB merupakan salah satu bagian yang penting untuk diperiksa karena tidak jarang untuk mobil dengan harga yang sangat murah dijual tanpa dilengkap dengan kelengkapan surat surat tersebut, jika memang mobil tersebut komplit dengan BPKB dan STNK nya maka langkah selanjutnya ialah melakukan pencocokan nomor mrsin dan nomor rangka antara BPKB, STNK juga no mesin dan nomor rangka yang ada pada mobil tersbut, jika semua sudah  lengkap dan cocok maka langkah terakhir untuk mengecek surat surat ini ialah melakukan pengecekan status tunggakan pajak kendaraan tersebut yang bisa di cek pada stnk, jika pajak lama tidak dibayar mungkin lebih dari 5 tahun misalnya  maka sebaiknya anda mencari mobil lain yang tunggakan pajaknya lebih sedikit, yang mana seperti yang pernah saya alami dengan tunggakan pajak hanya 3 tahun saya harus mengeluarkan dana lebih dari 4 juta rupiah untuk melunasinya.

2. Body mobil
melakukan pengecekan pada body mobil seperti karat karat dan mungkin sudah ada bagian mobil yang bolong, untuk memilih mobil murah dengan tepat pemilihan body mobil yang masih baik menjadi salah satu faktor penting, karena jika kita membeli mobil dngan kondisi yang banyak karat bahkan mungkin bolong untuk melakukan perbaikan tersebut kita harus mengeluarkan dana lebih dari 5 juta rupiah, untuk melalukan pengelasan dan pengecatan ulang. untuk itu pilihlah body mobil yang tidak banyak keropos maupun dempulan yang tebal,karena kalau dempulan sudah tebal  bisa dipastikan body mobil tidak akan bertahan lama biarpun catnya masih bagus.

3. Mesin mobil
Pilihlah mobil dengan suara mesin yang masih halus,dan tidak mengeluarkan asap putih karena umumnya mesin ,mobil yang bersuara kasar dan juga memiliki asap buang yag berwarna putih mengharuskan mobil tersebut untuk dilakukan overhaul atau turun mesin.

4. Kaki-kaki mobil
kaki kaki mobil yang rusak biasanya bisa dirasakan pada beberapa situasi seperti mobil berisik ketika melewati jalanan yang tidak rata, terdengar suara gluduk gluduk pada bagian bawah mobil,  setir gemeretak dijalanan perkampungan ,juga bisa jadi setir mobil yag narik kesalah satu arah kanan maupun kiri, maka sebelum kita membeli mobil murah lakukan terlebih dahulu test drive pada jalanan yang jelek untuk mengetahui kondisi kaki kaki mobil tersebut. akan tetapi poin ke empat ini bisa kita abaikan apabila 3 poin sebelumnya sudah sangat sempurna karena untuk membeli mobil dengan harga dibawah 10 juta akan sangat sukar untuk mendapatkan kualitas mobil yang masih sangat sempurana.


itulah 4 tips jitu memilih mobil murah yang bisa say informasikan semoga sahabat otomotif nisa mendapatkan mobil terbaik dengan harga dibawah 10 juta.
Sumber: mobilirit.com

Advertisement
advertisement
Tips memilih mobil murah dibawah 10 juta | IIM masrifah | 5

1 comments: